Friday, November 16, 2007

Gol…!

Pagi ini, saya ada jadwal olahraga rutin di kantor. Sepakbola. Olahraga yang cukup favorit bagi saya. Bukan untuk dimainkan, tapi sekedar nonton dan komentar aja. Kalo memainkannya di lapangan, nol besar. Tapi, sekedar utak – atik bola di Pro Evolution Soccer 6 atau di Winning Eleven terbaru, lumayan bisa sich.

Meski begitu, saya tetap berangkat ke lapangan di dekat pabrik Konimex. Datang agak telat, langsung turun ke lapangan tanpa sempat warming up. Nanti aja, setelah selesai main. Dasar amatiran…

By the way, saya suka sepakbola. Olahraga yang tidak sekedar mengandalkan fisik dan stamina yang kuat. Atau teknik dribbling yang aduhai.

Strategi, Itu yang membedakan tim hebat dengan tim kacangan dalam permainan sepakbola.

Tanpa strategi, main bola seperti para binaragawan atau sprinter top dunia yang sedang berebut bola. Lebih parah lagi, ibarat pemain sirkus yang melakukan pertunjukan bersama menggunakan 1 buah bola. Ga ada tantangannya…

Main bola, harusnya pakai otak juga. Pasang strategi paling jitu. Kemas dalam suatu manajemen bermain yang efektif dan efisien. Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Gol yang terjadi, itu efek aja.

Sorry, baru bisa komentar…

1 comment:

  1. ayo fi,..
    maek bal2an benaran dia atas lapangan karo aku,...
    ojo mung di winngin eleven,.. aku ngaku kalah, soo aku ga terlalu suka,,
    ga rame n ga ada greget....

    ReplyDelete