Monday, December 24, 2007

Ketemu Tiga Akhwat Modis

Klik...klik...klik...

Counter manual, saya klik tiga kali seiring tiga sosok berkerudung lebar melewati pintu masuk Arafah Bookstore. Berjilbab warna gelap, menandakan ketiganya bukan wanita sembarangan. Maksudnya, ga semua wanita sanggup mengenakan busana yang kontras banget dengan busana wanita kebanyakan itu.

Mereka langsung asyik memilah-millih buku yang tertata rapi di rak. Dibumbui sedikit canda khas wanita. Tahu sendiri lah, akhwat itu manusia juga.

Beberapa waktu berselang, salah satu dari mereka, membawa setumpuk buku hasil buruan bertiga. Kebanyakan, buku-buku program diskon bulan ini. Lebih dari sepuluh buku, totalnya. Tapi, mungkin belum puas dengan hasil tangkapannya, dia bergegas menuju area buku program diskon, bergabung kembali dengan rekannya. Mungkin, biar ga ribet bawa, belanjaan buku dititipin dulu di kasir. Maklum, wanita…

Mas, buku yang diskonnya 70 persen, di sebelah mana ya?. Tanya salah seorang dari mereka. Ups...olala... ternyata, ni akhwat, modis juga. Sudah borong buku diskonan 40 persenan, masih nyari yang 70 persen. Ga papa seeh. Namanya aja akhwat modis, Modal Diskon. Kalo belanja, nunggu ada diskon gedhe.

Ha...ha...ha...

3 comments:

  1. Halaaah.... kayak gak suka diskonan aja... Kalo gak ngasih diskon bisa jadi Bookstore Arofah gak selaris saat ini. Sayanya si kalo buku, kalo ada toko buku yang ngasih diskon menarik seperti Arofah bookstore ini ya mending ke toko buku itu aja secara dengan judul, isi dan penerbit yang sama kita bisa dapet buku yang lebih murah.

    Kalo barang-barang kayak yang di dept. store gitu kayaknya nggak begitu percaya sama diskonnya. Curiganya harga barangnya udah dinaikin dulu, baru deh didiskon. Kalaupun beneran ada diskonnya, kayaknya aslinya gak besar-besar amat seperti yang dipajang.

    ReplyDelete
  2. Ada diskon, kalo ga perlu produknya, ngapain dibeli?

    Kalo lg perlu, diskon ga diskon, tetep dibeli.

    Emang beli diskonnya?

    ha...ha...ha...

    Itulah, bedanya Arafah Bookstore sama toko yg laen.

    Ow iya. Januari ada yang baru di Arafah Bookstore.

    Mau tahu?

    Dtg aja, Bro!

    ReplyDelete
  3. wah boleh juga tuch MODIS (modal disxx)
    hehe....
    btw yach namanya aja di tobuk otaknya isinya diskon bulan depan...
    :D

    ReplyDelete