Friday, February 15, 2008

Mencicipi Spirit of Java-part2

Kenikmatan lain yang saya sukai dari Solo, aneka ragam kulinernya. Seluruhnya, bisa dipastikan mantap dan maknyus. As far as i know, i think Solo is the most delicious city. Saya ga bisa mbayangin seluas apa lahan yang diperlukan untuk membangun Pusat Jajan Serba Ada yg menampung seluruh makanan enak di Solo.
Beberapa yang sudah saya cicipi kelezatannya, yang pertama Timlo Solo. Kaldu dan bumbunya mantap, meski terasa agak ekstrim di lidah banyumas saya. Masakan berkuah lain, Soto Gading namanya . Mirip soto Semarang atau soto Kudus yang berkuah bening dan disajikan dengan nasi. Juga sate kerang, empal daging atau tempe goreng sebagai pelengkap. Masih yang berkuah, saya pilihkan Selat. Cukup unik bagi saya, makanan ini serupa gado-gado, tapi disiram dengan kuah.
Ada satu lagi yang wajib disebut, Nasi Liwet. Yang ini, tidak pake kuah. Tapi, nasi hangat dan suwiran dagingnya, ditambah kumut santan dan kuning telur, menciptakan kombinasi yang nikmat luar biasa.-to be continued..

No comments:

Post a Comment