Tuesday, April 08, 2008

Hari gini, masih ke warnet ?

Untuk saya, kalau sekedar browsing, cek email, atau posting tulisan blog, ga perlu lagi repot ke warnet. Apalagi warnet di tempat saya yang “nikmat” banget itu. Teknologi GPRS sudah mencukupi untuk semua itu. Bisa langsung di ponsel menggunakan Opera Mini nan yahud, atau pasang modem ponsel di PC untuk internet-an lebih nyaman.

Sejauh ini, teknologi GPRS-nya IM3 sudah mencukupi bagi saya -meski, kecepatan akses mentok di 115 kbps. Trus, tarifnya lumayan terjangkau juga. Bisa pilih yang Rp. 1,-/kB, atau cukup membayar Rp. 100,- /menit. Untuk tarif GPRS, saya pikir IM3 masih yang termurah di Indonesia.

Pengin internetan di rumah juga? Pastikan ponsel Anda mendukung GPRS dan punya memori yang mencukupi, karena Opera Mini memerlukan ruang memori sekitar 1 MB. Trus, download Opera Mini di sini, dan pasang di ponsel Anda. Kalau mau internetan di PC, pastikan juga ponsel Anda menyediakan media koneksi berupa USB, bluetooth atau infrared. Untuk cara setting modem ponsel di PC, bisa lihat di blognya Om Norjik.

Okey, selamat internet-an kapanpun Anda mau dan dimanapun Anda berada!

1 comment:

  1. assalamu'alaikum..........
    hlo bro........
    ak bhakti sidareja2x, Cilacap2x, Indonesia2x......
    wewew keren bs nulis panjang lebar ngesuk dadi penulis buku dakwah sekalian ya... hehe...
    apa nek angel dadi penerjemah wis...
    Apa nek angel maning dadi tukang maca buku baen ya hehe....
    priben kbre suwe ra kontak mengontak kyeh.......
    wis betah nang solo ya....
    tsih nang arofah mbok...

    ReplyDelete