Friday, June 20, 2008

Home sweet home

Empat bulan jadi anak rumahan, cukup melenakan juga. Membuat insting petualang saya sedikit meredup. Menurunkan kualitas dan kuantitas jalan-jalan saya.

Semasa kuliah dulu, paling lama sebulan sekali saya melakukan perjalanan jauh. Bisa dibilang, menyeberang pulau Jawa, dari pantai Selatan menuju Pantura. Atau sewaktu 3 bulan kerja di Solo, masih lumayan untuk mengasah ilmu jalansutra saya.

Saat ini, perjalanan jauh menjadi hal luar biasa. Paling jauh, saya bersafari ke ibukota kabupaten yang hanya berjarak 40 km. Selainnya, paling keliling seputar kecamatan tempat saya tinggal.

Tapi, semua itu harus tetap disyukuri. Setidaknya saya bisa menelusuri kejeniusan lokal di tempat saya tinggal, yang lama saya abaikan. Dan semoga bisa melecut diri untuk menemukan keajaiban-keajaiban hidup yang sedang dan akan saya jalani.

Hmmm...I love my sweet home

No comments:

Post a Comment