Saturday, June 07, 2008

Berkontemplasi bersama PLN

Sudah sepekan ini, ada pemadaman listrik se-Jawa Bali, termasuk di area tempat saya tinggal. Pemadaman dilakukan mulai siang menjelang sore hingga malam. Kekurangan pasokan dari unit-unit pembangkit listrik, itu alasan yang dilontar PLN sebagai distributor tunggal listrik nusantara.

Pemadaman listrik berarti absen nonton Saatnya Jadi Idola di RCTI atau Si Bolang di Trans7, bagi mereka para pengamat televisi. Pemadaman listrik berarti penurunan omzet harian dimata para tukang warnet dan tukang fotokopi. Pemadaman listrik berarti kerugian besar menurut mereka para pemilik pabrik yang harus membayar karyawannya tanpa bisa berproduksi.

Tapi, ada yang bisa saya syukuri dengan pemadaman listrik ini. Setidaknya, ia bisa membantu (orangtua) saya mengurangi biaya listrik bulan ini. Setidaknya, saya bisa berlatih survive jika suatu saat terjadi krisis energi yang tak tertanggulangi. Dan manfaat yang paling terasa, saya mendapat ide untuk menulis tentangnya.

PLN, terimakasih...

No comments:

Post a Comment