Tuesday, November 18, 2008

Belajar berjejaring sosial

Jejaring sosial alias social networking, bukan hal baru di dunia internet. Saya pun sudah mengenalnya 4 tahun lalu, namanya Friendster. Saat itu, saya join hanya untuk ikut mencicipi tren yang melanda, jadilah, ia 'mainan baru' yang tercampakkan.

Kini, saya kembali join situs jejaring sosial, tidak hanya 1 tapi 4 sekaligus.

1. Blogger
Nge-blog 

2. Facebook
Berjejaring sosial kurang lengkap tanpa bergabung di situs ini. Facebbok (http://facebook.com/)  merupakan layanan terpopuler untuk. Sila add akun saya di http://www.facebook.com/afiyan

3. Twitter
Layanan ini dikenal sebagai microblogging atau blog mini. Tidak seperti blog yang bisa memuat tulisana dalam panjang tak terhingga, twittter (http://twitter.com/) hanya menyediakan 140 karakter untuk Anda olah nebjadi tulisan. Kalau sudah punya akun twitter, jangan lupa follow @cre_afee ya...

4. LinkedIn
Situs jejaring sosial ini fungsinya mirip facebook, bedanya LinkedIn (http://linkedin.com/) fokus ke hubungan karier dan pekerjaan. . Mari berkoneksi (id.linkedin.com/in/afiyan/)


Kali ini, untuk lebih menggali manfaat berjejaring sosial. Apalagi, melihat kemenangan Barrack Obama, yang didukung kampanye online menggunakan situs-situs jejaring sosialnya. Bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment